Senin, 22 September 2014

Mengukir Sejarah, Indonesia Bantai Australia 4-1





Untuk pertama kalinya Timnas Futsal Indonesia berhasil mempecundangi Australia dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan AFF Futsal Championship, Selasa (23/9/2014).

Bertanding di stadion Melawati, Shah Alam, Malaysia, tim arahan Dadang Iskandar langsung menekan sejak menit pertama. Lima menit pertandingan berjalan Indonesia langsung memimpin melalui kerja sama satu dua antara Saptaji dan Jaelani Ladjabi yang akhirnya berbuah gol pembuka.
Seakan belum yakin dengan keunggulan mereka, timnas terus menekan hingga akhirnya Fandi Permana menggandakan keunggulan, setelah melewati dua pemain dan menendang bola melewati sela antara dua kaki penjaga gawang Australia sebelum mengoyak jala lawan, 2-0 untuk timnas sejak menit ke delapan
Kembali melalui proses serangan balik, kini giliran Saptaji yang sebelumnya menjadi asistan Jaelani mencatatkan namanya di papan skor. Mendapatkan bola lemparan dari penjaga gawang, dan melihat kiper lawan keluar gawang, dia meneruskan dengan sepakan lob melambung keatas masuk ke dalam gawang.
20 menit babak pertama berakhir dengan kedudukan 3-0. Di paruh kedua Australia tempil dengan tempo lebih cepat, tidak ingin hegemoninya terhadap Indonesia pudar mereka mengejutkan dengan mencetak gol hanya dalam waktu dua menit setelah babak kedua dimulai.
Ialah Gerard Marcus yang sukses membobol gawang Yos Adi setelah tangkapan penjaga gawang itu kurang lengket. Di babak kedua timnas dipaksa bertahan. Gempuran bertubi-tubi berhasil dihalau oleh Caisar dkk.
Sisa empat menit laga babak kedua, pelatih Australia meminta time out untuk merubah strategi. Benar saja sisa waktu itu Australia lebih menekan, namun Dadang juga cukup cerdik saat dia memasukan dua pemain yang memiliki kecepatan.
Hasilnya sisa pertandingan timnas justru menambah keunggulan menjadi 4-1 setelah melalui serangan balik cepat dari dua pemain yang dimasukkan Indra dan Andri.
Diawali tusukan Indra dari sisi kanan, pemain itu kemudian memberikan umpan tarik kepada Andri yang sudah berlari dari sisi tengah lapangan yang kemudian langsung menyambut dengan sepakan keras. Gol ! 4-1 untuk Indonesia. Dengan hasil ini Indonesa mencatatkan poin sempurna di klasemen dengan 12 poin dari empat pertandingan yang dijalani.

0 komentar:

Posting Komentar

nGikLan Theme
 

Follow us