Minggu, 14 September 2014

Melawan Malaysia, Timnas Senior Targetkan Menang


Meski laga melawan Harimau Malaya Malaysia yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (14/9/2014), hanya berlabel ujicoba, namun Timnas Senior ingin memetik kemenangan. Pasalnya, laga ini merupakan tahap penting sebelum AFF Cup 2014 di Vietnam dan Singapura, mulai 22 November 2014.
"Kami ingin menang, begitu pun Malaysia ingin menang karena itu modal untuk menghadapi AFF Cup," jelas Asisten Pelatih Timnas Senior, Widodo C Putrodalam technical meeting di Somerset Surabaya, Sabtu (13/9/2014).
Dijelaskan, meski menargetkan kemenangan, pertahanan tetap menjadi salah satu fokus dalam ujicoba ini. Widodo menegaskan kalau mereka tak mau menanggung malu di hadapan ribuan suporter Indonesia. "Kami tentu tak mau kebobolan gol dalam ujicoba ini," katanya.
Ada beberapa kendala yang dihadapi Timnas Senior. Selain kehilangan beberapa pemain karena membela Timnas U-23, juga dihantui masalah kebugaran dan stamina.
Maklum saja, sebagian pemain baru saja menyelesaikan laga reguler Indonesia Super League (ISL) sehingga stamina pemain tak bisa 100 persen. "Waktu lawan Yaman di Jogja, kami hanya punya waktu dua hari. Dari hasil evaluasi, kemungkinan itu yang menjadi kendala taktik kami tak jalan," terangnya.

0 komentar:

Posting Komentar

nGikLan Theme
 

Follow us