Selasa, 23 September 2014

Arsenal Tersingkir dari Piala Liga Inggris


Sempat unggul terlebih dulu, Arsenal akhirnya harus mengakhiri partai ronde ketiga Piala Liga dengan gigit jari setelah ditaklukkan Southampton dengan skor 2-1, Rabu (24/9) dini hari WIB, di Emirates Stadium.

Gol tendangan bebas Alexis Sanchez mampu dibalas oleh penalti Dusan Tadic dan sepakan jarak jauh indah Nathaniel Clyne guna meloloskan The Saints ke ronde keempat Piala Liga sekaligus membuat The Gunners tersingkir dari turnamen.
Babak Pertama
Tampil dengan sebagian pemain mudanya, Arsenal sedikit kesulitan mengembangkan permainan di sepuluh menit pertama. Pada menit ke-9, Southampton, yang menurunkan skuat full-team, langsung mengancam gawang Arsenal yang dikawal David Ospina. Untungnya, kiper debutan asal Kolombia itu sigap menangkis sepakan Steven Davis menggunakan kakinya.
Ritme permainan Arsenal perlahan meningkat setelahnya. Dan ketika mereka mendapat tendangan bebas di menit 14, bintang anyar The Gunners Alexis Sanchez mampu mengeksekusinya dengan sempurna untuk menaklukan Fraser Forster. Sayang, keunggulan 1-0 ini hanya bertahan lima menit sebagaimana The Saints memperoleh penalti setelah Tomas Rosicky mengganjal Sadio Mane.
Dusan Tadic, sang algojo titik putih, mampu menuntaskan peluang emas ini dengan dingin untuk membuat kedudukan menjadi 1-1. Gol ini membuat kepercayaan diri Southampton yang meningkat di pertengahan babak, terutama saat tim dalam posisi bertahan menghadapi serangan Arsenal yang masih belum terlihat agresif.
Kesabaran itu akhirnya berbuah hasil di menit 40. Dalam sebuah serangan, bek kanan Southampton Nathaniel Clyne secara tak terduga melepaskan tembakan jarak jauh nan indah. Bola melengkung liar dan sempat mengenai tiang, namun tetap masuk ke gawang Ospina! Hingga peluit panjang dibunyikan tanda babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk Southampton bertahan.
Babak Kedua
Tidak ada pergantian yang dilakukan kedua tim saat turun minum, namun kedua tim sudah langsung tampil menekan sejak awal babak kedua. Southampton misalnya, nyaris memperbesar keunggulan di menit 50. Tadic mengarsiteki peluang ini sebelum David melepas tembakan yang masih bisa ditepis dengan baik oleh Ospina.
Arsenal kemudian menguasai jalannya laga, namun serangan yang mereka bangun terkesan sporadis. Di sisi lain, pertahanan Southampton tampil tangguh dan membuat lini depan Arsenal mejal. Peluang terbaik Arsenal hadir di menit 69 ketika sepakan Sanchez masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Forster.
Masih buntu, Arsene Wenger pun memasukkan Santi Cazorla dan Alex Oxlade-Chamberlain untuk membuat serangan Arsenal lebih hidup. Sayang, pergantian ini tidak terlalu menimbulkan dampak berarti. Sepakan jarak jauh Isaac Hayden di menit 75 yang masih melenceng jauh menggambarkan rasa frustrasi mereka di periode ini. 
Southampton yang terkurung beberapa kali terlihat mampu melakukan serangan balik yang membuat publik Emirates was-was. Memasuki empat menit tambahan waktu, suasana semakin intens. Di menit 94, peluang Sanchez yang masih gagal, langsung diikuti dengan serangan cepat Southampton melalui kreasi Tadic yang diikuti tabrakan antara Shane Long dan Ospina – membuat kiper Arsenal itu mengalami cedera. Insiden itu akhirnya menandai berakhirnya laga ini untuk kemenangan Soton 2-1.
Susunan Pemain :
Arsenal : Ospina, Bellerin (Akpom 86'), Chambers, Hayden, Coquelin, Rosicky, Diaby (Cazorla 67'), Wilshere, Alexis, Campbell (Oxlade-Chamberlain 71'), Podolski
Cadangan : Martinez, Ajayi, Gibbs, Mertesacker
Southampton : Forster, Clyne, Fonte, Gardos, Targett (Bertrand 85'), Wanyama, Schneiderlin, S. Davis, Tadić, Mané (Long 72'), Pellè.
Cadangan : K. Davis, Cork, Mayuka, Reed, McCarthy.

0 komentar:

Posting Komentar

nGikLan Theme
 

Follow us