Selasa, 09 September 2014

Aji Santoso : Ferdinand Dan Jufriyanto Masih Butuh Waktu Adaptasi


Aji akan memaksimal waktu tersisa di Korea Selatan untuk memadukan Ferdinand dan Jufriyanto dengan timnas U-23.
Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Aji Santoso mengungkapkan, dua pemain senior, Ferdinand Sinaga dan Ahmad Jufriyanto masih perlu waktu adaptasi mengikuti gaya bermain tim  Garuda Muda.

Timnas U-23 menggelar laga uji coba terakhir kemarin sebelum bertolak ke Korea Selatan menjalani Asian Games 2014 di Incheon hari ini. Dalam laga uji coba melawan tim PraPON DKI Jakarta di lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang, tersebut, timnas U-23 memetik kemenangan 2-0 lewat gol Novri Setiawan dan eksekusi penalti Yandi Sofyan.
belajar komputer Ferdinand dan Jufriyanto merupakan dua pemain senior yang baru dipanggil bergabung dengan timnas U-23. Satu lagi pemain senior yang bergabung dengan timnas U-23 adalah Victor Igbonefo. Aji menurunkan Ferdinand dan Jufriyanto di laga uji coba yang menerapkan skema 4-2-3-1.
Aji meyakini Ferdinand dan Jufriyanto akan lebih padu lagi seiring waktu berjalan. Ketika disinggung mengenai performa Ferdinand dan Jufriyanto yang belum maksimal di laga uji coba, Aji mengatakan: “Cukup lah.”
“Artinya, masih perlu waktu (untuk adaptasi). Mudah-mudahan nanti dalam tiga, atau empat hari (di Korea Selatan), kita akan tingkatkan di lapangan, dan juga di kelas.”
Kendati tidak mendapatkan hasil signifikan, Aji memaklumi permainan anak asuhnya, mengingat mereka baru berkumpul lagi setelah memperkuat klub masing-masing di Indonesia Super League (ISL) 2014.
“Sentuhan anak-anak kurang cepat. Tapi menurut saya wajar, karena permasalahannya satu bulan setelah pulang dari (uji coba di) Italia, pemain disibukkan dengan kompetisi,” ujar Aji.
“Baru kali ini kumpul, dan baru kali ini bermain bersama-sama. (Senin) Kemarin pun tidak sempat kumpul sama-sama, karena kondisi pemain masih capai.”

0 komentar:

Posting Komentar

nGikLan Theme
 

Follow us